ASTUTI, Wahyu (2022) PERBEDAAN MODEL LEARNING CYCLE 5 E TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF IPA KELAS V SD MA’ARIIF NU 01 PANDANSARI. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-WAHYU ASTUTI-40218071-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (865kB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-WAHYU ASTUTI-40218071-SKRIPSI-2022.docx - Accepted Version Download (19kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-WAHYU ASTUTI-40218071-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (39kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-WAHYU ASTUTI-40218071-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (64kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-WAHYU ASTUTI-41218071-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-WAHYU ASTUTI-40218071-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (63kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-WAHYU ASTUTI-40218071-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (20kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-WAHYU ASTUTI-40218071-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (27kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-WAHYU ASTUTI-40218071-SKRISPI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (399kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Learning Cycle 5E terhadap hasil belajar kognitif IPA siswa kelas V SD Ma’arif NU 01 Pandansari. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi experimental) dengan desain penelitian yang digunakan yaitu non equivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V dan sampel pada penelitian ini adalah kelas VA sebagai kelas eksperimen dan VB sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan Instrumen tes, wawancara. Analiss data menggunakan analisis t independen. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan penggunaan model pembelajaran Learning Cycle 5E pada materi protista terhadap hasil belajar kognitif IPA siswa kelas V SD Ma’arif NU 01 Pandansari . Hal ini telah dibuktikan berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan uji Independent Simple Test, dimana diperoleh nilai signifikan hasil belajar siswa yaitu 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Learning Cycle 5E, Hasil Belajar, Siswa | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan > Hasil Belajar, Penilaian Pembelajaran, Prestasi Siswa 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar |
||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Editor Repository | ||||||
Date Deposited: | 31 Jan 2023 06:47 | ||||||
Last Modified: | 31 Jan 2023 06:47 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1277 |
Actions (login required)
View Item |