MUBAROK, `Khamdan (2022) EFEKTIVITAS MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBANTUAN TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN LITERASI DIGITAL SISWA KELAS V SD N SEDESA GALUHTIMUR. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-KHAMDAN MUBAROK-40218036-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (2MB) |
|
PDF (ABSTRAK)
ABSTRAK-KHAMDAN MUBAROK-40218036-SKRIPSI-2022i.pdf - Accepted Version Download (187kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-KHAMDAN MUBAROK-40218036-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (116kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-KHAMDAN MUBAROK-40218036-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (143kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-KHAMDAN MUBAROK-40218036-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (148kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-KHAMDAN MUBAROK-40218036-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (172kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-KHAMDAN MUBAROK-40218036-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-KHAMDAN MUBAROK-40218036-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (104kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-KHAMDAN MUBAROK-40218036-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-KHAMDAN MUBAROK-40218036-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (156kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan model project based learning berbantuan tiktok dalam meningkatkan literasi digital siswa sekolah dasar di SD N Galuhtimur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan Quasi-experimental Design dengan model Non-Equivalent Control Group Design. Sampel yang digunakan adalah random sampling. Pengumpulan data menggunakan, angket observasi, dan dokumentasi. Instrumen penelitian berupa angket yang divalidasi dengan menggunakan validasi konstruk. Analisis data menggukanan uji prasyarat,uji keseimbangan dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat peningkatan literasi digital terhadap siswa dengan menggunakan model project based learning berbantuan tiktok dalam pembelajaran. Hal ini dibuktikan dengan adanya perbedaan hasil posttest antara kelas kontrol dan kelas eksperimen, nilai posttest kelas eksperimen dan kelas kontrol diperoleh sebesar 2,804 dan sebesar 2,030 (2,804 > 2,030). Hal ini menunjukkan bahwa H0 diterima artinya terdapat perbedaan nilai posttest kelas eksperimen dan kelas kontrol.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Project Based Learning, Tiktok, Literasi Digital | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > Sains, IPA, Teknologi dan Kesehatan > Literasi Digital untuk pendidikan dasar |
||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Editor Repository | ||||||
Date Deposited: | 18 Dec 2022 03:33 | ||||||
Last Modified: | 18 Dec 2022 03:33 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1142 |
Actions (login required)
View Item |