NURBIANSYAH, Aldin Bimosenza (2022) PENGARUH TERPAAN IKLAN TOKOPEDIA DI YOUTUBE TERHADAP MINAT MAHASISWA UNTUK MENGGUNAKAN TOKOPEDIA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
PDF (COVER)
COVER-BIMOSENZA ALDIN NURBIANSYAH-43215002-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-BIMOSENZA ALDIN NURBIANSYAH-43215002-SKRIPSI-2022.doc - Accepted Version Download (71kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-BIMOSENZA ALDIN NURBIANSYAH-43215002-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (114kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-BIMOSENZA ALDIN NURBIANSYAH-43215002-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (123kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-BIMOSENZA ALDIN NURBIANSYAH-43215002-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (116kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-BIMOSENZA ALDIN NURBIANSYAH-43215002-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (266kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-BIMOSENZA ALDIN NURBIANSYAH-43215002-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (63kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-BIMOSENZA ALDIN NURBIANSYAH-43215002-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Download (97kB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-BIMOSENZA ALDIN NURBIANSYAH-43215002-SKRIPSI-2022.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (214kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi internet yang sangat pesat seperti saat ini mengakibatkan jual beli secara online pada saat ini menjadi sebuah gaya hidup baru di masyarakat. Terpaan iklan merupakan sebuah tayangan iklan yang ditempatkan sehingga pembeli atau pengguna suatu produk dapat membaca, melihat, dan mendengar iklan tersebut. Terpaan iklan dalam penelitian ini meliputi attention, interest, desire, dan action. Penelitian ini dilakukan di FISIP Universitas Peradaban. Penelitian ini terdiri dari 2 (dua) variabel, yakni variabel terpaan iklan (X) dan Variabel Minat Menggunakan (Y). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seperti apa dan seberapa besar pengaruh terpaan iklan terhadap minat menggunakan. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa FISIP Universitas Peradaban dengan jumah sampel 83 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode uji normalitas, uji regresi linear sederhana, uji signifikansi parsial, dan uji koefisien determinasi dengan dibantu menggunakan SPSS 22. Hasil uji siginfikansi parsial meninjukkan bahwa variabel terpaan berpengaruh positif terhadap variabel minat dengan hasil t hitung > t tabel, 11,983 > 1,667 dan nilai signifikansi 0,00 < 0,05 dan variabel X berpengaruh sebesar 63,9% terhadap variabel Y. Kesimpulan dari uji signifikansi parsial adalah terpaan iklan Tokopeedia berpengaruh terhadap minat mahasiwa untuk menggunakan Tokopedia untuk membeli produk secara online.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Terpaan Iklan, Minat Menggunakan, Mahasiswa | ||||||
Subjects: | 600 Technology dan Ilmu Terapan > 650 Bisnis, Manajemen & Public Relation > 659 Periklanan; Hubungan Masyarakat / Public Relation | ||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi - S1 | ||||||
Depositing User: | Sania prakerin | ||||||
Date Deposited: | 07 Jan 2023 02:07 | ||||||
Last Modified: | 07 Jan 2023 02:07 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1164 |
Actions (login required)
View Item |