PUTRI, Iqlimah (2023) PENGARUH MODEL INQUIRY BASED LEARNING BERBANTUAN VIDEO ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD NEGERI BUMIAYU 05. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-IQLIMAH PUTRI-40218079-SKRIPSI-2023.docx - Published Version Download (38kB) |
|
PDF (COVER)
COVER-IQLIMAH PUTRI-40218079.pdf - Published Version Download (759kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-IQLIMAH PUTRI-40218079-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (253kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-IQLIMAH PUTRI-40218079-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (314kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-IQLIMAH PUTRI-40218079-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (273kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-IQLIMAH PUTRI-40218079-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (266kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-IQLIMAH PUTRI-40218079-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (218kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-IQLIMAH PUTRI-40218079-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (236kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-IQLIMAH PUTRI-40218079-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-IQLIMAH PUTRI-40218079-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (435kB) |
Abstract
Hasil belajar IPA siswa di SD Negeri Bumiayu 05 Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes rendah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Inquiry Based Learning berbantuan video animasi untuk meningkatkan hasil belajar IPA siswa. Jenis penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas V SD Negeri Bumiayu 05. Pengambilan sampel dilakukan dengan Teknik sampling jenuh sejumlah 20 siswa. Pada penelitian ini menggunakan analisis data Paired Sample t Test. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, observasi dan dokumentasi. pengujian hipotesis menunjukan bahwa hasil uji paired sample t tes nilai pretest dan posttest kelas V Nilai sig 2- tailed sebesar 0,00 < 0,05 sehingga Ho ditolak& Ha diterima artinya terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran IBL berbantuan video animasi terhadap hasil belajar IPA siswa SD Negeri Bumiayu 05.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran, Inquiry Based Learning, Video Animasi, Hasil Belajar. | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.2 Administrasi Sekolah, Manajemen Sekolah, Kepala Sekolah, Biaya Sekolah, Mutu Pendidikan > Hasil Belajar, Penilaian Pembelajaran, Prestasi Siswa 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar |
||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Ms Nur Afni Taflikhatun | ||||||
Date Deposited: | 21 Dec 2023 03:16 | ||||||
Last Modified: | 21 Dec 2023 03:16 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1518 |
Actions (login required)
View Item |