Khoeriyah, Umi (2017) IMPLEMENTASI METODE TEAM TEACHING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI SD ISLAM Al MMUJAHIDIN KECAMATAN CILACAP UTARA KABUPATEN CILACAP TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
|
Text
40213130_Halaman_Judul.pdf - Accepted Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
40213130_Bab1.pdf - Accepted Version Download (30kB) | Preview |
|
Text
40213130_Bab2.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until September 2024. Download (72kB) |
||
|
Text
40213130_Bab3.pdf - Accepted Version Download (32kB) | Preview |
|
Text
40213130_Bab4.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 31 September 2024. Download (170kB) |
||
|
Text
40213130_Bab5.pdf - Accepted Version Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
40213130_Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
40213130_Artikel.pdf - Accepted Version Download (49kB) | Preview |
|
Text
40213130_Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until September 2024. Download (13MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya penerapan metode team teaching di SD Islam Al Mujahidin Cilacap, penelitian ini difokuskan pada implementasi metode team teaching (perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi) dalam meningkatkan hasil belajar pada ranah kognitf siswa kelas 1A semester 2 tahun pelajaran 2016/2017. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi metode team teaching dalam meningkatkan hasil belajar siswa dan untuk mengetahui hasil belajar siswa SD Islam Al Mujahidin Cilacap. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode team teaching yang diterapkan di SD Islam Al Mujahidin adalah team teaching penuh, yaitu semua kegiatan pembelajaran dilakukan oleh guru team teaching secara bersama-sama. Perencanaan pembelajaran, mulai dari penyusunan RPP, penyusunan metode, memahami materi dan pembagian peran dilakukan oleh guru team teaching secara bersama. Pelaksanaan pembelajaran dilakukan dengan satu guru menjelaskan materi dan satu guru mendampingi siswa. Evaluasi dilakukan untuk siswa dan guru. Evaluasi siswa terdiri dari empat, yaitu evaluasi pada saat proses pembelajaran, ulangan harian, UTS dan UAS. Evaluasi guru dilakukan dengan cara memberikan kritikan dan saran untuk perbaikan pembelajaran. Hasil belajar siswa mencapai KKM semua dengan nilai rata-rata kelas 90.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Metode Team Teaching, Hasil Belajar | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | S.Sos Muhaniz Muhaniz | ||||||||||||
Date Deposited: | 18 Jun 2017 13:50 | ||||||||||||
Last Modified: | 23 Nov 2019 02:39 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/170 |
Actions (login required)
View Item |