Sulistiyawati, Yeni (NIM.40215035 ) (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA KELAS V SD NEGERI SE-DESA PRUWATAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
|
Text
40215035_Halaman_Judul.pdf - Accepted Version Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
40215035_Bab1.pdf - Accepted Version Download (175kB) | Preview |
|
Text
40215035_Bab2.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2026. Download (199kB) |
||
|
Text
40215035_Bab3.pdf - Accepted Version Download (399kB) | Preview |
|
Text
40215035_Bab4.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2026. Download (467kB) |
||
|
Text
40215035_Bab5.pdf - Accepted Version Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
40215035_Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version Download (144kB) | Preview |
|
Text
40215035_Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 30 September 2026. Download (1MB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini ialah kemampuan berfikir kreatif matematis siswa yang masih rendah. Tujuan penelitian ini untuk megetahui tingkat ketuntasan KKM dan Rata-rata kemampuan berfikir kreatif matematis siswa model pembelajaran Teams Games tournamen lebih baik dari konvensional Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode ekseperimen yang berbentuk Quasi Experiment menggunakan Nonequivalent Control Group Desain, Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri Pruwatan 03 dan SD Negeri Pruwatan 05. Sampel penelitiannya adalah siswa kelas V SD Negeri Pruwatan 03 yang berjumlah 22 siswa dan SD Negeri Pruwatan 05 yang berjunmlah 20 siswa. eknik pengumpulan data menggunakan tes, observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis datanya menggunakan Independent sample t-test. Instrument yang digunakan peneliti ini aitu tes. Hasil rata-rata kemampuan berfikir kreatif matemais siswa menggunakan model Teams Games Tournament siswa denga tuntas melampaui Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yaitu 70, dan rata-rata kemampuan berfikir kreatif matematis siswa pada pembeljaran menggnakan model Teams Gamest Tounament memiliki rata-rata lebih tinggi yaitu 75 dari pada nilai rata-rata yamg menggunakan model konvensional yaitu 50. Berdasarkan hasi analisis dapat disimpulkan bahawa model pembelajaran Teams Games Tournamen efektif terhadap kemampuan berfikir kreatif matematis
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Teams Games Tournament Kemampuan Berfikir Kreatif Matematis | ||||||||||||
Subjects: | 100 Filsafat, Psikologi, Parapsikologi > 153 Intelegensia, Kecerdasan, Mental, Mind Map 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||||||||
Date Deposited: | 25 Nov 2019 03:34 | ||||||||||||
Last Modified: | 25 Nov 2019 03:34 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/564 |
Actions (login required)
View Item |