Triyani, Lilis (NIM.40215051) (2019) STRATEGI GURU DALAM MENGATASI KESULITAN MEMBACA DAN MENULIS SISWA KELAS III, IV, DAN V SD NEGERI MARGADADI 02. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
|
Text
40215051_Halaman Awal.pdf - Accepted Version Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
40215051_BAB I.pdf - Accepted Version Download (116kB) | Preview |
|
Text
40215051_BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2026. Download (229kB) |
||
|
Text
40215051_BAB III.pdf - Accepted Version Download (84kB) | Preview |
|
Text
40215051_BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2026. Download (220kB) |
||
|
Text
40215051_BAB V.pdf - Accepted Version Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
40215051_Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (101kB) | Preview |
|
Text
40215051_lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 30 September 2026. Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya beberapa peserta didik yang masih mengalami kesulitan membaca dan menulis di SD Negeri Margadadi 02. Penelitian ini difokuskan pada strategi guru dalam mengatasi kesulitan membaca dan menulis siswa kelas III, IV, dan V SD Margadadi 02. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi guru dalam mengatasi kesulitan membaca dan menulis siswa kelas III, IV dan V SD Negeri Margadadi 02. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, hasilnya disajikan dalam bentuk deskriptif. Hasil penelitian menujukan bahwa strategi guru dalam mengatasi kesulitan membaca dan menulis siswa kelas III, IV dan V SD Negeri Margadadi 02, yaitu strategi penanganan secara individu dan kelompok. Strategi penanganan kesulitan membaca secara individu antara lain: membacakan cerita, reading recovery, dan intonasi membaca. Sedangkan secara kelompok yaitu : memberikan penguatan, motivasi membaca, literasi membaca, pasangan membaca (secara bergantian), dan pasangan membaca (secara serentak). Strategi penanganan kesulitan menulis secara individu antara lain: mengacak kalimat, menulis berpola, pemberian penanda, pembelajaran aktif, dan mendikte. Sedangkan secara kelompok yaitu pasangan menulis dan penugasan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Guru, Kesulitan Membaca dan Menulis | ||||||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Nidzom Muhammad | ||||||||||||
Date Deposited: | 03 Dec 2019 03:15 | ||||||||||||
Last Modified: | 03 Dec 2019 03:15 | ||||||||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/595 |
Actions (login required)
View Item |