Akmal, M. Mailan Syaefi (NIM.40215087) (2019) ANALISIS FAKTOR PENYEBAB RENDAHNYA NILAI TES FORMATIF PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI CILIBUR 04 KECAMATAN PAGUYANGAN KABUPATEN BREBES TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Bachelor thesis, Universitas Peradaban.
|
Text
40215087_HALAMAN_DEPAN.pdf - Accepted Version Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
40215087_BAB_I.pdf - Accepted Version Download (168kB) | Preview |
|
Text
40215087_BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2026. Download (267kB) |
||
|
Text
40215087_BAB_III.pdf - Accepted Version Download (195kB) | Preview |
|
Text
40215087_BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only until 30 September 2026. Download (291kB) |
||
|
Text
40215087_BAB_V.pdf - Accepted Version Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
40215087_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (145kB) | Preview |
|
Text
40215087_LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only until 30 September 2026. Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi kesulitan siswa pada pelajaran matematika terhadap nilai tes formatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa penyebab kesulitan belajar siswa pada pelajaran matematika Kelas V SD Negeri Cilibur 04 Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes Tahun Pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri Cilibur 04. Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, wawancara, dandokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyebab kesulitan belajar siswa kelas V pada pelajaran matematika ada dua faktor, yaitu faktor intern dan faktor ekstern. Faktor intern ini meliputi faktor yang berkaitan dengan ranah kognitif siswa seperti rendahnya kemampuan intelektual siswa dan ranah afektif seperti sikap siswa yang malas, bosan, serta tidak tertarik padamatapelajaranmatematika. Adapun faktor ekstern ini meliputi lingkungan sekolah dan lingkungan keluarga.
Actions (login required)
View Item |