NURRAHMAH, Riana (2023) ANALISIS KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DITINJAU DARI SELF EFFICACY PADA SISWA KELAS V SD NEGERI BUNIWAH 02. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-RIANA NURRAHMAH-40219067-SKRIPSI-2023.docx - Published Version Download (16kB) |
|
PDF (COVER)
COVER-RIANA NURRAHMAH-40219067-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (476kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-RIANA NURRAHMAH-40219067-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (155kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-RIANA NURRAHMAH-40219067-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (140kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-RIANA NURRAHMAH-40219067-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (134kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-RIANA NURRAHMAH-40219067-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-RIANA NURRAHMAH-40219067-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (33kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-RIANA NURRAHMAH-40219067-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (149kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-RIANA NURRAHMAH-40219067-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-RIANA NURRAHMAH-40219067-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (263kB) |
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh permasalahan rendahnya kemampuan siswa dalam memahami isi bacaan dan self efficacy yang rendah, dimana siswa tidak yakin dengan kemampuan diri mereka sendiri dalam kegiatan membaca dan memahami isi bacaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan membaca pemahaman ditinjau dari self-efficacy pada siswa kelas V SD Negeri Buniwah 02. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan bentuk penelitian survey. Teknik analisis data dilakukan dengan tiga tahapan, yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri Buniwah 02 yang sudah mempelajari materi cerita rakyat. Hasil analisis data menunjukkan siswa dengan self-efficacy tinggi memiliki tingkat kemampuan membaca pemahaman dalam kategori sangat baik, siswa dengan self-efficacy sedang memiliki tingkat kemampuan membaca pemahaman dalam kategori baik dan cukup baik. Sedangkan siswa dengan self-efficacy rendah memiliki tingkat kemampuan membaca pemahaman dalam kategori kurang baik. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa self-efficacy dapat menentukan kemampuan membaca pemahaman siswa.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Membaca Pemahaman, Self-Efficacy, Siswa Sekolah Dasar. | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > Membaca, Belajar Membaca, Kemampuan Membaca | ||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Ms Nur Afni Taflikhatun | ||||||
Date Deposited: | 09 Jan 2024 07:16 | ||||||
Last Modified: | 09 Jan 2024 07:16 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1556 |
Actions (login required)
View Item |