LESTARI, Tri Puji (2023) PERBEDAAN PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN CREATIVE PROBLEM SOLVING BERBASIS TIKTOK TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA. Bachelor thesis, UNIVERSITAS PERADABAN.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-TRI PUJI LESTARI-40219078-SKRIPSI-2023.docx - Published Version Download (20kB) |
|
PDF (COVER)
COVER-TRI PUJI LESTARI-40219078-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I-TRI PUJI LESTARI-40219078-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (319kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II-TRI PUJI LESTARI-40219078-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (533kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III-TRI PUJI LESTARI-40219078-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (680kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV-TRI PUJI LESTARI-40219078-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (385kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V-TRI PUJI LESTARI-40219078-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (292kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-TRI PUJI LESTARI-40219078-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Download (199kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-TRI PUJI LESTARI-40219078-SKRIPSI-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (13MB) |
|
PDF (ARTIKEL)
ARTIKEL-TRI PUJI LESTARI-40219078-Skripsi-2023.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (290kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya keterampilan berpikir kritis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan keterampilan berpikir kritis siswa yang menggunakan model problem based learning berbasis tiktok dan siswa yang menggunakan creative problem solving berbasis tiktok. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif eksperimen dengan desain Quasi Expeimental Nonequevalent Control Group Desaign. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri di Desa Taraban. Teknik Sampel yang digunakan cluster random sampling. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Taraban 02 (kelas eksperimen 1), SDN Taraban 04 (kelas kontrol), dan SDN Taraban 05 (kelas eksperimen 2). Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji One Way Anova. Hasil uji hipotesis one way anova keterampilan berpikir kritis siswa sig.0,000 yang artinya < 0,05 sehingga H₀ ditolak dan H₁ diterima terdapat perbedaan keterampilan berpikir kritis antara siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran CPS berbasis tiktok, PBL berbasis tiktok, dan konvensional.
Item Type: | Thesis (Bachelor) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Problem Based Learning, Creative Problem Solving, TikTok, Keterampilan Berpikir Kritis | ||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi, Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktivitasnya > 371.3 Metode dan Model Pembelajaran, Media Pembelajaran, Kegiatan Belajar Mengajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 | ||||||
Depositing User: | Ms Nur Afni Taflikhatun | ||||||
Date Deposited: | 02 Jan 2024 04:15 | ||||||
Last Modified: | 02 Jan 2024 04:15 | ||||||
URI: | http://eprints.peradaban.ac.id/id/eprint/1571 |
Actions (login required)
View Item |